Rabu, 03 November 2010

Topi hip hop gokil !!

Topi adalah suatu jenis pakaian yang digunakan di kepala. Topi biasanya memiliki pucuk tinggi dengan satu atau dua tepi. Topi dapat diletakkan di kepala atau, pada beberapa jenis topi pada perempuan, dilengkapi dengan penyemat topi.

Penampilan yang trendi, cantik, dan menawan merupakan dambaan setiap orang. Tak jarang, untuk menambah elegan penampilan, selalu ada suvenir tertentu yang menghiasi wajah. Dan salah satunya adalah Topi. Topi memang dikenal sejak dulu, jenisnya pun beragam. Namun pada prinsipnya, Topi dipakai sebatas untuk menutupi kepala dari panas sengatan terik matahari.
Masing - masing orang maupun daerah memiliki kegemaran sendiri dalam menggunakan Topi . Di Barat, para penggembala sapi yang biasa dipanggil cowboy, sering kita liat memakai Topi ala Elvis Presley, dengan semua sisinya diberi tutup. Sekarang ini, para pembuat topi membuat beragam jenis Topi , ada yang hanya depannya saja dikasih tutup, lalu ada pula yang atasnya terbuka, bahkan ada yang polos.

Seiring perkembangannya, Topi tidak lagi dipakai sebagai alat untuk menutup kepala, tetapi kini sudah berubah menjadi model atau gaya untuk penampilan seseorang. Sehingga, saat seseorang tidak menggunakan Topi , banyak orang yang menjadi tidak mengenalinya karena perubahan tersebut. Namun ada juga yang sebaliknya menggunakan topi untuk mengubah penampilannya.
Banyak orang menggunakan Topi untuk tampilan gaya rambut mereka. Sejak pertengahan abad ke-20, Topi mengalami masa trennya. Bahkan Topi seolah menjadi tren dari perubahan itu sendiri. Kini, model Topi beragam jenisnya. topi baseball, topi santai, topi kerja, dan topi sekadar tutup kepala.

Topi baseball Topi ini awalnya digunakan oleh para atlet baseball. Namun, sekarang topi ini digunakan banyak orang untuk melindungi kepala mereka sekaligus untuk bergaya. Kebanyakan yang menggunakan topi ini adalah laki-laki. Tapi, ada juga perempuan yang menggunakan topi ini sehingga membuatnya terlihat lebih tomboi.
Topi fedora Di Indonesia, yang sering menggunakan topi ini adalah penyanyi bernama Tompi. Topi ini dapat memberikan kesan klasik dan old style.
Topi koboi Dari namanya, kita pasti tahu alasan topi ini diberi nama topi koboi. Dahulu, para koboi Amerika menggunakan topi ini untuk melindungi wajah dari sengatan matahari saat mereka menggiring ternak mereka.
Topi baker atau newsboy cap Topi ini dikenal juga sebagai topi nelayan di Amerika. Topi ini dahulu digunakan pria sebagai pemanis penampilan. Namun, sekarang sudah banyak wanita yang menggunakannya juga.
Topi beanie Topi ini biasanya terbuat dari wol. Dirancang tanpa tepi, topi ini pernah tren pada tahun ‘20—‘40-an di kalangan anak laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar